Breaking

Saturday, October 28, 2017

Crypto Tickets - Marketplace Untuk Ticket Sistem Dan Event Organisers

Crypto Tickets - Marketplace Untuk Ticket System Dan Event Organisers
Menurut data dari International Ticketing Yearbook (ITY), total omset di pasar perdana adalah $30 miliar pada tahun 2016, pangsa pasar utamanya adalah tiket teater, sementara omset pasar sekunder mencapai $8,9 miliar dengan tiket acara olahraga yang memimpin ruang tersebut. Pasar primer dan sekunder diperkirakan akan tumbuh 13% dan 20% pada tahun 2021. Saat ini pasar tiket paling banyak dikembangkan di Eropa (terutama di Inggris) dan Amerika Serikat, meskipun pertumbuhan paling dinamis berasal dari China.

Hampir semua perusahaan tiket terkemuka menjualnya melalui saluran online karena pembelian tiket secara online dapat menghilangkan antrian untuk membeli tiket terlebih dahulu, atau mengambil langsung dari box office pada hari itu. Konsumen tidak lagi perlu mengkhawatirkan lagi tiket fisik yang sering hilang atau dicuri. Tiket dapat dibeli kapan saja, dimana saja, dengan perangkat mobile yang mudah diakses. Jumlah orang yang membeli tiket secara online terus tumbuh setiap tahunnya yang didorong oleh perkembangan Internet dan pertumbuhan eksplosif dalam aksesibilitas smartphone. Hal inilah yang telah memotivasi Andrew Zimine selaku CEO sekaligus founder dari platform Crypto Tickets untuk menciptakan platform tiket yang terdesentralisasi.
Crypto Tickets - Marketplace Untuk Ticket System Dan Event Organisers
Crypto Tickets adalah evolusi tiket acara generasi berikutnya yang akan mengubah model sistem tiket menjadi aset digital yang aman dengan menggunakan blockchain dan organizer controlled smart contracts. Nantinya tiket akan dijual, ditebus, dan dikelola oleh konsumen didalam aplikasi Crypto Tickets. Sama seperti pada coin cryptocurrency pada umumnya Crypto Tickets memiliki tingkat transparansi dan kontrol yang sama dengan pasar mata uang crypto. Crypto Tickets akan memanfaatkan Blockchain untuk memvaliditas tiket. Sedangkan smart contract akan berperan sebagai kontrol yang berwenang atas penjualan tiket, penjualan kembali dan pertukaran, sambil mengatur pembayaran, biaya, dan komisi sepanjang siklus tiket: mulai dari pelepasan awal hingga penebusan pada saat masuk.

PERMASALAHAN YANG ADA SAAT INI

Fakes and fraud, tiket palsu merupakan salah satu masalah utama di pasar tiket sekunder. Oknum mengambil keuntungan dari kurangnya kemampuan untuk memvalidasi keaslian tiket, yang memungkinkan mereka menjual tiket palsu. Sering terjadi kasus di pasar sekunder dimana tiket yang sama dijual ke banyak pelanggan karena tidak ada cara untuk memastikan berapa banyak orang yang memiliki tiket tersebut.

Scalpers, sebagian besar tiket untuk acara populer dibeli oleh bot secara otomatis pada menit pertama setelah penjualan dimulai, dan kemudian dijual kembali di pasar sekunder dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga sebenarnya. Hal ini berdampak pada banyaknya pelanggan yang tidak mampu membayar tiket tersebut, dan panitia kehilangan target pelanggan.

Non transparency for a spectator, untuk membeli tiket, penonton harus memeriksa berbagai situs, peringkat studi, ketersediaan tiket, dan harus membandingkan harga. Beberapa platform penjualan tiket yang tidak memiliki database terpusat membatasi kemampuan pelanggan untuk mempertimbangkan semua opsi yang tersedia secara sederhana dan transparan, maka dari itu peran Crypto Tickets sangat dibutuhkan.

Incomplete sale of tickets for events, model bisnis saat ini terbilang sangat buruk karena keterbatasan kuota untuk promotor bekerja dengan sejumlah besar saluran distribusi yang seringkali menyebabkan penjualan tiket belum semuanya terjual namun sudah dianggap telah habis terjual. Distributor besar yang menjual tiket membuat konsumen percaya bahwa sebuah tiket acara telah habis terjual. Sementara distributor kecil atau kurang dikenal akhirnya tidak berhasil menjual semua tiket yang tersedia.

High price cap for entering the market for distributors, model kuota juga mencegah pemain baru memasuki pasar distribusi, distributor besar mengklaim kondisi mereka kepada panitia, semua tiket disebarkan diantara pemain saat ini. Walaupun jika seseorang berhasil mendapatkan tiket hal ini tidak ada jaminan akan mendapatkan tempat duduk terbaik.

Lack of a common standard for working with ticket organizations, karena setiap event organisers memiliki antarmuka program (API) yang berbeda, agen yang menangani pembagian tiket harus saling mengintegrasikan secara terpisah dengan API masing-masing, memeriksa kuota secara manual dan mengecualikan tiket yang diulang dengan pemasok berbeda. Apalagi, seandainya penyelenggara bermaksud menaikkan harga tiketnya, dia harus menghubungi masing-masing agen dan memutakhirkan semua kontrak secara manual.

MISI CRYPTO TICKETS

Crypto Tickets memiliki misi untuk mengubah cara kerja platform tiket tradisional menjadi modern dengan menciptakan platform yang terdesentralisasi pada jaringan blockchain Etherum. Selain itu Crypto Tickets juga berkeinginan untuk mengatasi permasalah yang sering terjadi pada platform tiket saat ini, dengan memanfaatkan smart contract dan blockchain hal ini dapat membuat transaksi lebih mudah, cepat, instant, transparan, dan tidak dapat di manipulasi oleh siapapun.

FITUR CRYPTOTICKETS

Crypto Tickets - Marketplace Untuk Ticket System Dan Event Organisers
Platform Crypto Tickets akan mengintegrasikan beberapa fitur kedalam kerangka platformnya untuk memastikan sistem bisa bekerja dengan baik dan optimal.
  • TKT Token
  • Ticket Wallet
  • Ticket Chain
  • Ticket Cloud
  • Mobile Application (dApps)
Untuk informasi lebih detail mengenai fitur yang ditawarkan oleh platform Crypto Tickets silahkan membaca whitepapernya: https://crypto.tickets/whitepaper_ENG.pdf

FUNGSI UTAMA CRYPTO TICKETS

  • Pembuatan smart contract untuk acara dengan pengaturan yang diatur oleh penyelenggara mengenai peraturan penjualan tiket seperti batasan harga, jumlah tiket per pelanggan, pengumpulan, distribusi komisi dan biaya.
  • Penerbitan Crypto Tickets dengan memvalidasi menggunakan blockchain untuk memastikan keamanan dan keaslian yang lengkap.
  • Penerbitan token oleh merek / organisator sebagai mata uang internal promosi (artist / brand points systems).
  • Pertukaran tiket terdesentralisasi untuk operator pasar sekunder dan pelanggan untuk menjual, bertukar, dan mengatur tiket.
  • Untuk mendukung harga yang dinamis.
  • KYC dan pemeriksaan peserta melalui mekanisme penilaian.

BAGAIMANA CARA KERJA CRYPTO TICKETS

Crypto Tickets - Marketplace Untuk Ticket System Dan Event Organisers
Token TKT nantinya akan menyiapkan smart contract dan mendukung proses transaksi yang berjalan didalam sistem terdesentralisasi Crypto Tickets. Setiap kali ada pesanan pembelian tiket, secara otomatis sistem akan memesan pembelian token. Proses konversi ini akan berjalan secara otomatis dan real-time, sehingga pengguna dapat membeli langsung tiket acara yang diinginkan menggunakan mata uang fiat tanpa harus mengkonversinya terlebih dahulu. Setelah proses transaksi berhasil pengguna akan melihat tiket tersebut muncul di aplikasi Crypto Tickets.

FOR MORE DETAIL INFORMATION

Website: https://crypto.tickets/
Whitepaper: https://crypto.tickets/whitepaper_ENG.pdf
Bitcointalk: https://bitcointalk.org/index.php?topic=2155368.0
Facebook: https://www.facebook.com/crypto.tickets/
Twitter: https://twitter.com/CryptoTickets
Telegram: https://t.me/Cryptoticketsnews
Reddit: https://www.reddit.com/user/crypto_tickets/

ABOUT AUTHORS

MelodyCrypto: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1036514

No comments:

Post a Comment