Breaking

Wednesday, September 6, 2017

Swarm Fund Membuat Proyek Dari Penggalangan Dana Untuk Mendapatkan Keuntungan

Sebagaimana telah kita ketahui perkembangan teknologi di jaman modern ini sudah berkembang dengan pesat, hal ini telah memicu sebagian besar orang untuk membuat proyek baru. Disamping itu ada juga beberapa investor kecil yang tidak dapat berpartisipasi dalam membantu mendanai proyek tersebut karena dana yang tersedia diluar kemampuannya. Permasalahan inilah yang telah memotivasi Joel Dietz selaku co-founder Swarm Fund untuk menciptakan sebuah platform pintar untuk membangun sistem perekonomian pada cryptocurrency menjadi lebih baik.

Swarm Fund membuat proyek dari penggalangan dana untuk mendapatkan keuntungan

Swarm Fund adalah sebuah platform koperasi terdesentralisasi yang mendemokrasikan investasi menggunakan kekuatan blockchain Etherum untuk membuat investasi alternatif dengan hasil yang besar dengan melibatkan investor kecil melalui penggalangan dana berbasis real asset menggunakan coin cryptocurrency, hal ini akan membuat investasi yang eksklusif dan sederhana. Dengan menggunakan struktur kerja koperasi, Swarm Fund nantinya akan dimiliki oleh semua anggotanya yang dapat menentukan arah investasi platform melalui sistem pemerintahan yang demokratis menggunakan arahan administratif dan pilosofi langsung dari Swarm Fund.

Pada dasarnya cara kerja koperasi adalah membantu anggotanya yang sedang membutuhkan bantuan baik itu berupa uang maupun barang kebutuhan pokok, semua dana bantuan itu didapat dari anggota yang berpartisipasi. Setelah berkontribusi dalam membantu anggota lain maka Anda berhak mendapatkan bantuan juga, namun dalam kasus Swarm Fund akan sedikit berbeda.

Kronologinya seperti ini, jika Anda ingin membuat sebuah proyek baru tentunya Anda membutuhkan dana yang tidak sedikit agar proyek tersebut bisa berjalan dan terealisasi. Jika Anda tidak mempunyai dana untuk memulai pembuatan proyek pasti Anda akan mencari pinjaman entah itu ke bank atau investor. Namun dalam kasus ini mereka akan meminta biaya bunga sebesar 2-5% dari dana yang dipinjam tentu saja hal ini akan memberatkan Anda bukan. Jika meminjam dana kepada investor pasti syaratnya tidak mudah, Anda harus membuat proposal yang menarik tentang proyek tersebut agar investor tertarik, akan tetapi tidak ada jaminan akan berhasil. 

Begitupun sebaliknya, jika Anda sebagai Investor kecil yang ingin mendukung dalam mewujudkan sebuah proyek namun tidak bisa berpartisipasi karena terbatasnya dana yang tersedia. Maka dari itu disinilah peran Swarm Fund dibutuhkan, Swarm Fund nantinya akan mempertemukan investor, manager keuangan, dan pembuat proyek kedalam satu platform. 

Dalam kasus ini Swarm Fund akan dibagi menjadi 2 bagian, yaitu:
  • Token SWARM, dibuat untuk mengatur jaringan pada infrastruktur pasar untuk aset yang jauh lebih besar yang akan berjalan pada jaringan SUN (Swarm Utility Network).
  • Token SUN, token ini nantinya akan digunakan untuk mengoperasikan platform Swarm dalam pembuatan proyek yang mewakili nilai nominal $1.

Untuk mendapatkan keuntungan dari investasi dengan modal sedikit namun hasilnya besar sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan 4 tahapan berikut ini:
  • Membeli token Swarm untuk mendapatkan akses ke jaringan Swarm
  • Memilih proyek yang akan didukung dan didanai oleh Anda
  • Berpartisipasi kedalam proyek pilihan Anda
  • Mengambil keuntungan dari proyek yang Anda dukung

Untuk lebih jelasnya, mengenai cara Swarm Fund bekerja untuk menghasilkan uang dengan mudah akan saya jelaskan secara detail dibawah ini.

Swarm Fund membuat proyek dari penggalangan dana untuk mendapatkan keuntungan

Misalnya Anda sebagai investor kecil ingin mendanai sebuah proyek akan tetapi memiliki kendala, karena dana yang tersedia tidak mencukupi. kemudian Anda membeli token Swarm untuk mendapatkan akses ke jaringan platform Swarm dan hal ini juga dilakukan oleh anggota lain. Lalu Anda memilih untuk berinvestasi di bidang real estate pada platform Swarm yang memiliki keuntungan sebesar 30%, setelah itu Anda beserta anggota lain akan menentukan proyek milik siapa yang akan didukung dan didanai, setelah keputusan telah disepakati Anda dan anggota lain yang berada di jaringan Swarm akan mendanai proyek tersebut, setelah pendanaan sepenuhnya terkumpul Anda dan anggota lain akan diberi tahu tentang entitas hukum untuk mendapatkan aset tersebut. Hal ini akan dilakukan melalui beberapa badan hukum secara global untuk mencapai kepatuhan secara penuh terhadap hukum yang berlaku.

Karena Swarm Fund menggunakan teknologi blockchain semua proses menjadi sederhana dan maksimal tanpa melibatkan pihak ketiga dan dapat mengurangi biaya transaksi secara signifikan, setelah menggunakan token SUN untuk mendanai proyek tertentu, Anda bisa mengambil keuntungan dari token SUN tersebut. Nantinya Anda dapat menukarkan token SUN menjadi token Swarm yang dapat di perdagangkan pada pasar bursa atau ditukar menjadi uang cash atau menggunakannya untuk re-invest ke proyek lain pada platform Swarm.

Jika dilihat dari cara kerjanya Swarm Fund hampir sama dengan HYIP akan tetapi yang membedakan adanya kejelasan proyek yang akan dibangun dan kita sebagai investor bisa menentukan proyek apa yang ingin didukung. Jika Anda berminat untuk berpartisipasi dalam ICO Swarm Fund yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 September 2017 silahkan kunjungi websitenya swarm.fund

FOR MORE INFORMATION
Website: https://swarm.fund/
Blog: https://swarm.fund/blog/
Whitepaper: http://bit.ly/http://bit.ly/swarmfund_wp
Twitter: https://twitter.com/theswarmfund
Telegram: https://t.me/swarmfund


Authors by: MelodyCrypto
Bitcointalk: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1036514
Address ETH: 0xDe250e80A7B266922132AB296A2925f8305487Ad