Breaking

Monday, September 4, 2017

Valus Menghubungkan Pembeli Dan Toko Retail Dengan Trademark

Bagi Anda yang sering berbelanja online mungkin pernah berfikir atau takut barang yang dibelinya ternyata palsu, dan bagi Anda sebagai pemilik toko eceran atau yang biasa disebut dengan retail mengalami kesulitan mendapat pelanggan karena tidak dapat memverifikasi barang yang Anda jual adalah 100% asli. Permasalahan inilah yang telah memotivasi Nik Klemenc untuk menciptakan sebuah platform terpercaya yang diberi nama Valus. Nik adalah seorang trader forex yang memiliki kegemaran pada teknologi selain itu Nik telah berkutat di dunia bisnis sejak usia muda dan mempunyai pengalaman dalam proyek pengembangan sikat gigi kayu.

Valus Menghubungkan Pembeli Dan Toko Retail Dengan Trademark

Secara garis besar Valus adalah sebuah platform e-commerce yang menggunakan teknologi Blockchain milik Etherum. Pada dasarnya Valus diciptakan untuk menghindari penjualan barang palsu yang banyak beredar di pasaran, selain itu untuk membantu mempermudah pemilik toko retail mendapatkan banyak pelanggan sekaligus membantu untuk mempermudah pelanggan mengecek keaslian barang yang dibelinya adalah 100% asli bukan palsu. Dengan Valus Anda juga dapat memverifikasikan keaslian barang, website, dan toko retail. Hal ini dapat mengurangi tindak kejahatan yang dilakukan oleh penjual barang palsu dan pemilik website palsu.

Platform Valus Menggunakan Teknologi Blockchain Karena 3 Alasan, Yaitu:
  • Blockchain sudah terdesentralisasi dan beroperasi pada jaringan tanpa server yang artinya tidak ada Database terpusat, karena menggunakan sistem peer to peer (P2P) jadi sangat cepat dalam memvalidasi transaksi.
  • Blockchain sifatnya mutlak dalam arti lain data yang sudah ada tidak bisa diubah atau di palsukan, hal ini akan menjamin keamanan dalam bertransaksi.
  • Blockchain rendah fee, walaupun Anda bertransaksi keluar negeri maupun berbeda bank fee nya tetap sama, hal ini dapat mengurangi biaya transaksi.

BEBERAPA KEUNTUNGAN DAN YANG BISA ANDA LAKUKAN DENGAN VALUS
Valus Menghubungkan Pembeli Dan Toko Retail Dengan Trademark

Sebagai pemilik toko retail Anda bisa mendapatkan kepercayaan sepenuhnya dari pelanggan, dengan arti lain Anda akan mudah mendapatkan pembeli baru maupun pelanggan tetap, mengapa demikian? gambarannya seperti ini Ketika barang yang dipesan oleh pembeli dalam perjalanan dari pabrik ke toko retail, Anda sebagai pemilik toko retail dapat melacak keberadaan barang ini. Jika barang dicuri selama pengiriman, Anda dapat menandai Trademark barang ini sebagai "Dicuri". Ini akan memberikan keamanan pada Trademark, toko retail dan pembeli jika ada orang yang ingin menjual barang curian ini. Nantinya pemilik Trademark dapat memverifikasi kepada pembeli bahwa barang yang dijual oleh toko retail Anda adalah asli.

Sebagai pemilik Trademark Anda bisa melakukan beberapa hal diantaranya:
  • Menambahkan item ke blockchain, nantinya Anda akan diminta untuk menulis informasi lengkap tentang item tersebut seperti nama barang, produsen, tanggal produksi, asal, kategori dan gambar. Setelah proses pendaftaran selesai Anda akan diberikan sebuah kode QR (barcode code), dan Anda harus melampirkan kode QR tersebut pada gambar item yang ingin didaftarkan pada blockchain. Setelah semua proses selesai, data item beserta kode QR yang sudah Anda submit tadi akan disimpan kedalam smart contract etherum, kode QR itu nantinya akan digunakan oleh pembeli untuk memverifikasi keaslian barang yang akan dibelinya.
  • Anda juga dapat Membantu meyakinkan pembeli bahwa situs web toko retail tersebut benar-benar menjual barang asli dengan cara memberikan beberapa url link referensi toko retail yang disarankan kepada pembeli. Selain itu Anda juga dapat menutup situs web toko retail yang menjual barang palsu atau barang tiruan milik Anda.

Sebagai pembeli Anda juga bisa melakukan beberapa hal, diantaranya:
  • Memeriksa keaslian barang yang dijual pada toko retail tersebut dengan cara scan kode QR menggunakan smartphone yang terlampir pada gambar item. Anda juga bisa melaporkan toko retail atau situs web yang menjual barang palsu kepada pemilik Trademark, selain itu Anda juga bisa melacak keberadaan barang dengan kode QR hal ini untuk memastikan bahwa barang yang dipesan tidak salah kirim atau dicuri. 
  • Biasanya jika setelah selesai berbelanja online Anda akan diminta untuk menulis review tentang kualitas barang maupun tentang layanan penjualannya lalu Anda akan mendapatkan point yang bisa ditukarkan menjadi voucher discount atau merchandise, Valus juga akan menggunakan sistem serupa, namun agak sedikit berbeda. Untuk setiap tindakan yang Anda lakukan seperti mendaftarkan item, melaporkan item palsu, dan melaporkan toko retail yang menjual item palsu Anda akan diberi imbalan berupa token Valus (VLS).

DETAIL PENJUALAN TOKEN VALUS (VLS)
  • Waktu mulai: 1 Oktober 2017
  • Waktu berakhir: 31 Oktober 2017
  • Accept payment: BTC/ETH
  • Soft cap: $1.000.000
  • Harga dan bonus:
  • In 48 hours (till 3 October 12:00 UTC) after ICO starts - 15% bonus (1 VLS = $0.085)
  • 1st week (3 October 12:00 UTC-8 October 2017 23:59 UTC) - 10% bonus (1 VLS = $0.09)
  • 2nd week (9 October 00:00 UTC-15 October 2017 23:59 UTC) - 6% bonus (1 VLS = $0.094)
  • 3rd week (16 October 00:00 UTC-22 October 2017 23:59 UTC) - 3% bonus (1 VLS = $0.097)

Jika Anda tertarik untuk berpartisipasi dalam ICO Valus silahkan kunjungi website officialnya disini https://www.valus.one/ bila Anda ingin mengetahui lebih detail tentang Valus silahkan membaca Whitepapernya https://www.valus.one/whitepaper.pdf untuk informasi terupdate mengenai Valus Anda bisa mencari tahu infonya di forum Bitcointalk.


Authors by: MelodyCrypto
Bitcointalk: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1036514
Address ETH: 0xDe250e80A7B266922132AB296A2925f8305487Ad