Breaking

Thursday, March 15, 2018

ICO Mossland - Membawa Property di Dunia Nyata ke Dalam Dunia Virtual

ICO Mossland - Membawa Property di Dunia Nyata ke Dalam Dunia Virtual

Mossland adalah platform evolusi game mobile Augmented Reality (AR) terdesentralisasi berikutnya yang berpusat pada landmark terkenal, real estate dan dunia nyata. Sistem ini didorong oleh interaksi antar manusia di dunia maya, dimana seseorang dapat menggunakan pikiran, imajinasi, dan kreativitas mereka untuk membeli, mengubah, dan menukar apapun. Seorang pemain dapat mengidentifikasi property yang ada di dunia nyata dan menambahkannya kedalam dunia virtual. Dengan kata lain, setiap orang memiliki kesempatan untuk menciptakan dunianya sendiri. Yang membuat platform ini berbeda adalah, setiap objek virtual di dalam game bisa diperdagangkan dengan komunitas, sehingga pengguna memiliki motivasi untuk meluangkan waktu dan usaha dalam meningkatkan nilai real estate yang mereka miliki. Selain itu, aset virtual dan kepemilikan mereka di Mossland juga dapat dipindahkan ke permainan atau layanan berbasis lokasi lainnya, menciptakan jalan baru bagi pemilik untuk mewujudkan nilai dan memastikan keamanan aset virtual melalui blockchain yang disebut sebagai Moss Chain.

Platform ini nantinya akan menggunakan teknologi GPS. Artinya, pengguna dapat bersaing untuk mendapatkan bangunan property virtual dan toko virtual yang ada di sekitar mereka. Di Mossland, property adalah aset virtual terbatas yang akan terkait langsung dengan real estate di dunia nyata. Karena sifatnya terbatas, maka dari itu Mossland akan menggunakan data peta dan lokasi yang ada untuk memastikan bahwa property tidak diduplikasi dan hanya dapat dikendalikan oleh satu pemain pada waktu tertentu saja. Hal ini diperlukan untuk menciptakan property dengan sistem ekonomi yang dapat bekerja dengan baik dan memastikan adanya pembagian kepemilikan dan penyelesaian yang adil.

Mossland juga akan memungkinkan penggunanya untuk memeriksa, serta memanfaatkan property yang dimilikinya dengan baik dan dapat berinteraksi dengan aksesoris untuk mendapatkan penghargaan unik lainnya. Dengan cara ini tentunya dapat menjamin nilai tambah khususnya untuk aksesoris bagi setiap pemilik property dan bagi pemain yang sedang mencari property. Menurut saya, Mossland lebih dari sekadar platform di mana pengguna dapat melihat landmark tetapi mereka juga dapat mengendalikan property mereka sendiri, menghasilkan objek, dan mendatangkan pengunjung. Hal inilah yang membuat game ini lebih menyenangkan, menarik dan berbeda dengan lainnya.

ICO Mossland - Membawa Property di Dunia Nyata ke Dalam Dunia Virtual
Nantinya, Mossland juga akan menciptakan platform periklanan mikro dengan mengintegrasikan langsung game mobile berbasis lokasi sebenarnya dengan teknologi AR. Setiap pemain Mossland nantinya dapat membuat dan menjalankan kampanye iklan dengan menggunakan Moss melalui antarmuka game sederhana. Biaya iklan pada setiap kampanye nantinya akan dikumpulkan dan sisa anggarannya akan digunakan untuk memberi penghargaan dan memberi insentif kepada pemain yang mengunjungi property tersebut.

Selain itu, seniman dan pengembang pihak ketiga juga dapat menciptakan, menjual aset virtual mereka melalui pasar terbuka ini, memperluas ukuran dan kualitas pasar online jauh melampaui kemampuan tim Mossland internal. Ketika aset virtual tersedia dalam layanan selain Mossland, nilai iklan dari aset tersebut juga akan meningkat berkat sorotan tambahan. Semua aspek dalam proses periklanan nantinya akan dicatat dalam blockchain untuk transparansi, dan untuk menciptakan pasar periklanan berbasis lokasi yang andal.

Ekonomi Mossland akan diatur oleh tiga mata uang, diantaranya: Emas, Permata, dan Moss. Setiap mata uang memiliki nilai dan penggunaan yang berbeda. Pemain dapat memperoleh emas dengan melakukan check-in ke dalam aplikasi Mossland, menyelesaikan misi, dan melakukan purchase dalam aplikasi. Namun, permata hanya dapat diperoleh melalui pembelian dalam aplikasi saja. Sedangkan untuk mendapatkan Moss, Pemain harus membelinya melalui exchange menggunakan cryptocurrency lainnya seperti Bitcoin dan Ethereum atau melalui pembelian dalam aplikasi Mossland.

FITUR YANG DITAWARKAN MOSSLAND

  • Moss Chain
  • DApps Decentralized
  • Peer-To-Peer Advertising
  • Property and Accessories Auction House

MOSS & MOSS COIN

Mossland nantinya akan menggunakan cryptocurrency berbasis blockchain yang dapat memfasilitasi pengguna dalam melakukan penjualan maupun pembelian property di dalam game, meniru pasar property di dunia nyata dalam permainan serta memberi pemain cara baru dan menarik untuk berinteraksi satu sama lain. Platform Mossland memiliki 2 mata uang yaitu Moss dan Moss Coin. Moss adalah mata uang yang dikendalikan oleh perusahaan dan digunakan oleh pemain untuk pembelian Property, Accessories, dan untuk menjalankan kampanye iklan P2P (in-game). Sedangkan Moss Coin adalah token utilitas yang dibuat menggunakan smart contract dan teknologi blockchain Etherum (ERC20) yang dapat diperdagangkan pada pasar bursa. Pemain dapat menukar Moss menjadi Moss Coin begitupun sebaliknya melalui situs Mossland.

MOSSLAND TOKEN SALE DETAIL

Waktu Mulai: 21 Maret 2018
Waktu Berakhir: 17 April 2018
Token Issue: 500,000,000 MOC
Harga Token: 1 MOC/0.12 USD
Minimal purchase: 0.1 ETH
Maksimal purchase: 10 ETH
Bonus: 15%, 10%, 5%, 2.5%

FOR MORE DETAIL INFORMATION

Website: https://moss.land/
Whitepaper: https://whitepaper/Mossland_ENG.pdf
Bitcointalk: https://bitcointalk.org/index.php?topic=2931967.0
Bountyhive: https://bountyhive.io/join/Mossland
Facebook: https://www.facebook.com/TheMossland/
Twitter: https://twitter.com/TheMossland
Telegram: https://t.me/mossland_eng
Linkedin: https://www.linkedin.com/company/themossland/
Medium: https://medium.com/@moss.land
Github: https://github.com/realityreflection/MossCoin
Steemit: https://steemit.com/@mossland

ABOUT AUTHORS

MelodyCrypto: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1036514
Etherum Address: 0xaC65444b45FfC1670FCe61587e52c1de2193Ba0A